Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Posted on

Pulsakuota.net – Ada beberapa cara untuk mengecek dan menambah masa aktif kartu Tri, dengan membeli periode aktif atau melakukan isi ulang.

Penambahan terpanjang periode aktif kartu Tri adalah 500 hari (dalam satu transaksi), dan merupakan periode aktif terpanjang jika dibandingkan dengan kartu prabayar operator lain.

Pada tahun 2019, tidak ada cara untuk meningkatkan masa aktif kartu Tri secara gratis karena semua metode yang tersedia memerlukan pulsa atau dana.

Sebelum membuat ekstensi, alangkah baiknya jika Anda memeriksa periode aktif terlebih dahulu. Dalam hal ini ada tiga cara untuk melakukannya. Cara pertama adalah dengan tekan * 123 #.

Dial kedua * 111 #. Terakhir, Anda dapat mengunduh aplikasi Bima + di Play Store atau App Store.

Dari mengetahui periode aktif, Anda juga dapat secara otomatis akan tau periode masa tenggang kartu Anda.

Rumusnya yaitu periode masa aktif kartu + 30 hari. Jadi kalau masa aktif kartu Anda sampai 1 Februari 2020, maka masa tenggang akan berakhir pada 1 Maret 2020.

Namun, selain masa aktif kartu, Anda juga harus tahu cara memeriksa masa aktif kuota internet Tri. Menurut kami, itu adalah sesuatu yang tidak inferior mendesak.

Berikut ini merupakan cara mengecek kartu 3 yang perlu anda ketahui dan bisa anda coba.

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Cara Mengecek Masa Aktif 3 (Tri)

Ada dua cara untuk mengecek kuota aktif. Cara pertama adalah dengan memanggil * 123 #.

Jika demikian, masukkan info dan pilih Periksa Kuota Internet. Setelah menunggu Setelah beberapa saat, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi sisa kuota dan paket masa aktif.

Sedangkan cara kedua adalah melalui aplikasi Bima +. Untuk melakukan ini, Anda harus masuk terlebih dahulu. Jika demikian, Anda cukup mengetuk ikon paket internet.

Dengan sehingga Anda akan menemukan detail paket dan masa aktif kuota yang Anda miliki. Karena Anda sudah mahir melakukannya, sekarang saatnya bagi kami untuk masuk ke diskusi utama.

Yaitu bagaimana memperpanjang periode aktif. Tanpa berlama-lama, segera lihat tutorial di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Tri

Sifat dari proses ini akumulatif. Artinya, jika hari ini kartu starter Anda masih aktif selama 15 hari ke depan, maka Anda memperpanjang 30 hari lagi, maka masa aktifnya adalah 45 hari dari sekarang (30 + 15 hari).

Secara umum, ada 2 cara untuk memperpanjang validitas kartu Tri, yaitu pengisian dan pembelian paket AON.

Kami mulai dari isi ulang. Anda dapat mengisi ulang ini di masa aktif dan masa tenggang.

Jika Anda menginginkannya lebih murah, lebih baik anda mencarinya di olshop atau toko online seperti BukaLapak, Tokopedia, Lazada, dari pada anda membeli di toko offline. Selain murah, ada juga banyak promo yang sayang untuk dilewatkan.

Namun, tidak semua nominal memiliki nilai ekstensi yang sama. Sederhananya, semakin besar top up, semakin banyak periode aktif yang akan Anda dapatkan besar.

Untuk operator Tri, nominal terkecil saat pengisian adalah Rp. 1.000, dan yang terbesar adalah Rp. 500.000.

Jadi, saat Anda mengenakan biaya Rp 1.000, Anda hanya akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 1 hari. Jika Anda mengisi Rp 2.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 2 hari.

Jika mengisi Rp. 3.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 3 hari. Jika Anda mengisi IDR 4.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 4 hari. Jika Anda mengisi Rp 5.000, Anda akan mendapatkannya Perpanjangan 5 hari.

Jika Anda mengisi Rp 10.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 10 hari. Jika Anda mengisi Rp 20.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 20 hari.

Jika Anda menagih Rp. 25.000, Anda akan mendapat perpanjangan 25 hari. Jika Anda mengisi Rp 30.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 30 hari. Jika Anda mengisi IDR 35.000.

Anda akan mendapatkan perpanjangan 35 hari. Jika Anda mengisi Rp 50.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 50 hari. Jika Anda mengisi IDR 75.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 75 hari.

Jika Anda membebankan biaya Rp 100.000, Anda akan mendapat perpanjangan 100 hari. Jika Anda menagih Rp150.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 150 hari.

Jika Anda mengenakan biaya IDR 200.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 200 hari.

Jika Anda mengisi IDR 300.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 300 hari. Dan jika Anda mengisi Rp 500.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 500 hari.

Cara selanjutnya untuk memperpanjang periode aktif adalah dengan membeli periode aktif. Ingat, metode ini hanya dapat dilakukan ketika nomor Anda aktif.

Dan sama dengan sebelumnya, semakin besar harga yang Anda bayar, semakin aktif Anda bisa mendapatkan.

Di sini jika Anda membeli Rp 10.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 1 bulan. Jika Anda membeli Rp 35.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 6 bulan.

Jika Anda membeli IDR 50,000, Anda akan mendapatkan perpanjangan 12 bulan. Untuk membelinya, Anda dapat melakukannya melalui dial ke * 123 #.

Pilih internet, Selalu Aktif (AON), dan akhirnya Selalu Aktif. Jika demikian, pilih periode aktif diinginkan dan ketik 1.

Setelah permintaan diproses dan berhasil, Anda akan mendapatkan balasan SMS dari 234 yang berisi pemberitahuan bahwa pembelian aktif Anda telah berhasil.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu 3, yang Sudah Mati

mengaktifkan kartu tri

Untuk saat ini, sangat disayangkan tidak ada cara untuk mengaktifkan 3 kartu yang telah mati, alias tenggat waktu habis. Jika itu terjadi, maka nomor Tri Anda sudah tentu hangus.

Dalam kasus ini, kartu Tri tidak sebaik layanan simcard prabayar dari Telkomsel, yang jika simcard telah lewat dari masa tenggang, kartu Tri masih dapat digunakan.

Bahkan setelah itu kartu akan menjadi kartu Halo (pascabayar). Jadi, jika Anda masih ingin menggunakan kartu Tri, solusinya adalah hanya membeli kartu starter baru.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengecek Kartu 3 serta Cara Memperpanjang masa aktif kartu 3 (Tri), semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memperpanjang masa aktif kartu 3 anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga: