MUDAH, Cara Screenshot di Laptop Ini Belum Banyak yang Tahu

Posted on

Apakah ada di antara sobat yang mengetahui fungsi atau metode yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot saat menggunakan laptop dan PC? Jika demikian, salah satu metode penting ini akan sangat membantu jika sobat ingin menggunakan perangkat laptop atau PC. Tentu saja, sobat harus dapat menggunakan beberapa metode ini dengan benar di laptop. Tentu saja, itu memiliki manfaat yang signifikan yang bisa sobat dapatkan.

Jadi bagaimana sobat melakukannya? Nah, buat kamu yang ingin tahu jawabannya dan masih belum tahu cara screenshot di laptop dan PC, ada baiknya kamu simak dan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Screenshot di Laptop & PC

Cara Screenshot di Laptop

Tentunya jika sobat pengguna smartphone, sobat bisa dengan mudah mengambil screenshot atau yang biasa disebut dengan screenshot. Lalu bagaimana jika sobat ingin mengambil screenshot di laptop dan PC? Nah tentunya kini ada beberapa fungsi berbeda yang bisa kamu ambil untuk screenshot saat menggunakan laptop. Berikut adalah jawaban yang mudah untuk sobat pahami dan gunakan.

Menggunakan Tombol Windows dan Volume Turun

Cara pertama ini adalah salah satu cara termudah untuk mengambil screenshot dengan laptop atau PC. Berikut cara menekan tombol Windows + Volume Turun. Tentu saja, sobat dapat menggunakan metode ini untuk langsung membuat gambar layar penuh. Cara ini hampir sama saat menggunakan smartphone. Berikut kami bagikan kepada sobat yang masih belum tahu caranya, simak dibawah ini.

  • Langkah pertama adalah menahan tombol Windows di bagian bawah layar antarmuka, lalu klik tombol volume turun fisik di samping tablet.
  • Ketika hal ini terjadi, otomatis layar laptop sobat akan berkedip sebentar karena ini merupakan tsobat bahwa screenshot telah berhasil.
  • Setelah layar berkedip, hasil gambar yang diinginkan disimpan dalam folder file gambar secara bersamaan.

Memakai Tombol PhotoScape

sobat dapat mengambil screenshot di laptop dan PC dengan PhotoScae. Bagaimana saya bisa? Bagi sobat yang belum tahu caranya, berikut langkah-langkah yang bisa sobat lakukan.

Pertama. Nyalakan laptop Windows 10 sobat segera dan buka halaman utama yang ingin sobat ambil fotonya. Kemudian buka aplikasi PhotoScape dan klik icon screenshot atau biasa dikenal dengan pilihan screenshot.

Kedua. Kemudian dialog kontak akan terbuka secara otomatis yang menampilkan berbagai opsi menu, mis. Mantan. B. Menangkap layar penuh, menangkap jendela, dll. Tentu saja, sobat dapat menyesuaikannya.

Ketiga. Misalnya, setelah sobat membuat pilihan, sobat mungkin ingin mengambil gambar layar penuh. Nanti akan diambil 5 gambar dan ditampilkan, kemudian hasilnya bisa kamu edit dan simpan ke perangkat laptop atau PC.

Ini memungkinkan sobat untuk mengambil tangkapan layar di laptop dari berbagai merek, sehingga memudahkan sobat untuk mengambil gambar di layar sobat.

Menekan Tombol Windows & PrintScreen

Oleh karena itu, sobat dapat dengan mudah mengambil screenshot gambar dengan laptop dan PC, yaitu dengan menekan tombol Windows + Print Screen secara bersamaan. Tentunya saat sobat menggunakan cara ini sangat simple dan mudah untuk dilakukan. Karena tidak perlu lagi mengedit gambar. Bagi sobat yang belum tahu caranya, berikut langkah-langkah yang bisa sobat lakukan.

  • Cara pertama silahkan sobat bisa langsung menuju ke jendela utama atau halaman web tempat sobat ingin mengambil foto atau screenshot.
  • Setelah selesai, klik tombol Windows + Print Screen dan cari layar yang berkedip secara otomatis.
  • Nah bagi sobat yang ingin melihat screenshot yang baru saja sobat ambil di laptop. sobat dapat melihat ini secara langsung dengan masuk ke direktori C.

Itu saja yang bisa kami sampaikan tentang informasi cara screenshot di laptop dan PC yang kami kutip dari https://www.dayakobelco.co.id/. Oleh karena itu, sobat sudah bisa menggunakan beberapa cara di atas dan menyesuaikannya dengan kebutuhan sobat. Semoga informasi yang kami sajikan untuk sobat semua bermanfaat dan dapat memberikan perspektif baru bagi sobat. Khususnya para pengguna perangkat portable dan PC, kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih banyak.